Minggu, 11 Maret 2012

Prijanto Mundur dari Uji Calon Gubernur PDIP

VIVAnews - Dua kandidat yang diundang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk mengikuti proses fit and proper calon Gubernur DKI Jakarta tidak hadir karena mengundurkan diri. Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menyatakan bahwa sebenarnya hari ini partainya mengundang lima orang untuk fit and proper calon gubernur DKI tersebut.

"Yang kami undang hari ini ada lima, yaitu Joko Widodo, Nono Sampono, Boy Sadikin, Bambang DH, dan Prijanto," ujar Tjahjo di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa 6 Maret 2012.

Namun, lanjut Tjahjo, ada dua orang yang mengundurkan diri dengan menyampaikan surat resmi kepada tim verifikasi partainya. Kedua orang tersebut adalah Prijanto dan Bambang DH. Prijanto yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta, sedangkan Bambang DH merupakan Wakil Walikota Surabaya.

"Prijanto mengundurkan diri dari pencalonan dari PDI Perjuangan, ada surat resminya," kata Tjahjo.

Ketua DPP PDI Perjuaangan bidang Organisasi, Djarot Saiful Hidayat, menerangkan bahwa surat pengunduran diri Prijanto tersebut baru diterima siang ini. "Prijanto mengundurkan diri berdasarkan surat yang kami terima. Beliau mengucapkan terima kasih dan memohon maaf tak bisa melanjutkan tahapan proses pemilihan ini," kata Djarot.

Adapaun Bambang DH, lanjut Djarot, mengundurkan diri karena alasan penugasan dari partai. "Beliau menyampaikan tak bisa melanjutkan karena ada penugasan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Namun beliau menyampaikan terima kasih karena diikutsertakan dalam  proses," kata Djarot. (adi)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar