Minggu, 11 Maret 2012

Rano: Raka, Tolong Azankan Kalau Saya Mati

VIVAnews - Marah, mungkin sikap itu yang muncul pertama kali saat Rano Karno mendapat kabar penangkapan Raka Widyarma, oleh Polres Bandara terkait dengan kepemilikan lima butir ekstasi. Tidak pernah ada dalam benak Wakil Gubernur Banten itu, bahwa Raka mengonsumsi narkoba dan harus berurusan dengan hukum.

Rano Karno mengaku sangat terpukul dengan musibah yang sedang menimpa keluarganya itu. Meski Raka bukan anak kandungnya, tetapi dia sudah dianggap seperti anaknya sendiri. Raka diadosi dari teman Rano yang bernama Piter Hidayat, sejak usianya baru satu minggu.

Setelah 20 tahun membesarkan Raka, Rano tahu betul kondisi anak angkatnya itu. Sejak masih duduk di sekolah dasar, Rano kerap mendengar Raka diejek teman sekolahnya dengan ledekan anak angkat. Kondisi ini bahkan membuat Raka bingung, hingga duduk di sekolah menengah pertama, ejekan itu belum juga hilang.

Pemeran film "Si Doel Anak Sekolahan" itu berusaha menjauhkan Raka dari ejekan temannya dan selalu memindahkan sekolah Raka hingga tiga kali, dan itu hanya saat SMA.

"Saya ingin anak saya tidak depresi mendengar ejekan dari teman-temannya. Saya juga selalu katakan jika Raka adalah anak saya. Tetapi, sejak dua tahun lalu, tepatnya bulan puasa, saya katakan kepada kedua anak saya jika mereka hanya anak angkat," ungkap Rano Karno.

Saat menjenguk Raka Sabtu malam, 10 Maret 2012, Rano menyampaikan pesan bahwa apa yang dialami keluarga mereka saat ini adalah cobaan. Karena itu, Rano meminta kepada Raka untuk tabah, dan berjanji untuk kuat menghadapi risikonya.

"Saya hanya berpesan, Raka itu penerus saya. Harapan saya hanya satu, tolong azankan kalau saya mati. Saya tidak punya anak, itu saja yang ingin saya katakan. Saya tidak mau menangis, saya wakil gubernur. Itu perih," kata Rano.

Di hadapan Rano, Raka mengaku jika dirinya memesan barang haram tersebut secara online dan ekstasi itu hanya untuk dicoba, karena sedang depresi. Saat penangkapan, polisi langsung melakukan tes urine kepada anaknya, dan hasilnya positif menggunakan narkoba. (art)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar