Minggu, 11 Maret 2012

Real Count: Sa'duddin Unggul Sementara

VIVAnews - Pasangan Sa'duddin-Jamalullail Yunus (Saja) berhasil unggul dengan perolehan suara. Pasangan Saja untuk sementara tercatat meraih sebanyak 40,72 persen suara. 

Hal itu berdasarkan perhitungan riil (real count) yang diumumkan tim sukses Saja, pada Minggu malam 11 Maret 2012. "Hasil real count ini kami umumkan berdasarkan perhitungan hingga pukul 18.30 WIB," ujar Sekertaris tim sukses Saja, Faezal Hafan Faridh.

Saja yang memiliki nomor urut dua, bersaing ketat dengan pasangan nomor urut satu, Neneng Hasanah Yasin-Rohim Mintareja (Nero) dengan perolehan 32,64 persen suara. "Sementara pasangan nomor urut tiga, yakni Darip Mulyana-Jejen Sayuti (Dahsyat) memperoleh 26,64 persen suara," tambah Faezal.

Faezal mengungkapkan, real count yang diumumkan merupakan perolehan berdasarkan data yang masuk melalui pesan singkat (SMS) dari koordinator saksi tim Saja di tiap-tiap TPS. "Data yang masuk sudah 70,2 persen atau berdasarkan hasil di 2.700 TPS. Pilkada kali ini TPS yang disiapkan 3.907," terangnya.

Karena terbatasan sarana, lanjut Faezal, hingga Minggu malam, para koordinator baru bisa melaporkan perolehan berdasarkan persentase. "Kalau hasil keseluruhan beserta angkanya, kami perkirakan baru bisa diketahui pada Senin besok," kata Faezal.

Dari real count itu suara yang masuk merupakan laporan, hampir dari semua kecamatan kecuali Tambelang dan Babelan.  "Kami akan tetap mengacu pada hasil perhitungan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bekasi, dimana hasilnya akan di plenokan," terangnya.

Koordinator Real Count tim sukses Saja, Imam Hambali mengatakan, perhitungan yang diumumkan ini merupakan hasil asli, sehingga tidak ada margin error yang terjadi. "Kami optimis menang, meskipun ada 30 persen suara yang belum dilaporkan," katanya.

Terkait dengan klaim masing-masing calon, yang menyatakan menang pada perhitungan cepat, Imam tidak mau berkomentar lebih jauh. "Kalau ada data-data lain, kita tidak tanggung jawab. Karena yang kita umumkan ini adalah perhitungan sesungguhnya, berdasarkan apa yang disaksikan koordinator saksi di TPS," ujarnya.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar