Minggu, 11 Maret 2012

Tantowi: Alex Noerdin Pilihan Terbaik Golkar

VIVAnews - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengusung Alex Noerdin sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2012. Gubernur Sumatera Selatan ini berhasil menyingkirkan dua pesaingnya: Tantowi Yahya dan Prya Ramadhani.

Atas keputusan ini Tantowi mengaku legowo. Menurutnya keputusan Partai untuk mencalonkan Alex merupakan keputusan yang tepat. "Alex Noerdin punya kekuatan menarik gerbong dukungan partai. Meski eletabilitasnya rendah, tapi punya waktu tiga bulan untuk menaikkannya," kata Tantowi kepada VIVAnews, Kamis 8 Maret 2012.

Tantowi optimistis Alex dapat meraih dukungan masyarakat Jakarta untuk memenangkan pemilihan umum kepala daerah ini. "Seluruh instrumen dari mulai kader sampai pengurus bisa dimobilisasi dan dimanfaatkan oleh Partai," ucapnya.

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Priya Ramadhani mengatakan untuk menentukan sosok yang akan mendampingi Alex sebagai wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, masih bergantung pada keputusan koalisi.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Sharif Cicip Sutardjo menjelaskan untuk pemilihan kepala daerah provinsi DKI Jakarta, Partai Golkar telah memastikan untuk berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta telah menjadwalkan pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta dari jalur partai pada 13-19 Maret 2012.

Sementara ini, beberapa nama kandidat telah bermunculan, antara lain: Triwisaksana dari PKS, Wanda Hamidah dari PAN, Lulung Lunggana dari PPP, serta calon incumbent Fauzi Bowo dari Partai Demokrat. (kd)


• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar