Sabtu, 18 Februari 2012

Didemo di Bundaran HI, FPI Kumpul di Markas

VIVAnews - Usai terjadi bentrok di depan Bundaran HI, markas FPI di Jalan Petamburan III No. 18, Jakarta Barat, ramai dipenuhi puluhan anggota laskar militan itu.

Dari pantauan VIVAnews.com, Selasa 14 Februari 2012, selain berkumpul, mereka juga menonton berita mengenai aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh beberapa jam lalu di pos keamanan di sekitar markas FPI.

Sampai saat ini belum ada yang bisa dimintai keterangan dari FPI mengenai aksi gerakan "Indonesia Damai Tanpa FPI" itu. Dua anggota polisi tampak disiagakan di depan gerbang masuk Jalan Petamburan menuju markas FPI.

Suasana rumah Ketua FPI Habib Rizieq sendiri terlihat lengang. Ketika ditanya apakah Rizieq ada di dalam, salah seorang penjaga pintu hanya mengatakan yang bersangkutan sedang beristirahat. "Nggak bisa diganggu," ujarnya.

Selain dijaga anggota FPI, di depan rumah Rizieq juga tampak berjaga dua polisi.

Sebelumnya, ketika dimintai tanggapannya tentang tuntutan demonstran di Bundaran HI itu, Sekretaris Jenderal FPI Ustad Sobri Lubis menyatakan belum bisa memberikan komentar soal sikap resmi FPI. "Kami sedang rapat," kata Sobri.

Begitu pula dengan Ketua DPD FPI Jakarta Habib Salim Selon Al-Attas. "Kami sedang menggelar rapat penyikapan FPI atas aksi demo di Bundaran HI," ujarnya. (kd)

 

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar