Senin, 05 Maret 2012

Arti Kehadiran Fauzi Bowo di Rakornas PKS

VIVAnews - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Triwisaksana memastikan, dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) malam ini, PKS tidak akan membahas mengenai calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Juli 2012 mendatang. Termasuk soal rumor pencalonan dirinya yang akan maju dalam Pilkada tersebut.

"Tidak ada (pembahasan calon Gubernur dan Wagub)," kata Sani. "Ini Rakor nasional. Soal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, juga belum ada keputusan siapa. Nanti kalau berkaitan dengan statement itu dari Presiden PKS saja, silakan tanyakan langsung," kata pria yang akrab dipanggil Sani itu di sela-sela Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin 5 Maret 2012.

Meski demikian, Sani menyatakan, ada kriteria tertentu bagi Cagub dan Cawagub yang bakal diusung oleh PKS. Yakni bisa menjalankan program pemerintahan dengan baik dan benar. "Untuk lebih jelasnya, itu nanti Ketua DPW atau Presiden Partai yang akan menjelaskan kriterianya," ujarnya.

Saat disinggung apakah ada hubungan antara kehadiran Fauzi Bowo dan Rakornas ini, Sani menampiknya. Menurutnya, karena rapat koordinasi ini bersifat nasional, maka pembukaannya dilakukan oleh Fauzi Bowo.

"Saya di sini kapasitasnya sebagai Ketua Panitia Rakornas. Karena Rapat Koordinasi Nasional, maka dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta. Sehingga yang terjadi seperti yang sudah disampaikan di dalam itu secara formal," ujarnya.

Fauzi Bowo sebelumnya juga mengatakan, kedatangannya dalam Rakornas PKS ini hanya sekadar kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Setiap partai yang mengadakan rapat kerja maupun rapat koordinasi nasional di Jakarta selalu mengundang Gubernur. Saya hadir sebagai Gubernur DKI Jakarta, saya akan menyapaikan ucapan selmat datang dan selamat rapat kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta," kata pria yang akrab disapa Foke itu.

Sekadar diketahui, PKS secara resmi mendeklarasikan Sani sebagai calon tunggal yang akan ikut meramaikan ajang Pilkada DKI Jakarta 2012.

Sani mengaku siap untuk maju dan optimis bahwa dirinya akan mampu maju serta mendapatkan dukungan dari pemilihnya. Dasarnya, dia mengklaim bahwa popularitasnya telah mencapai 60%. "Insya Allah saya siap. Saya punya program dan tekad untuk maju," ujar Sani di Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu 4 Maret 2012 kemarin.

Pendaftaran Cagub dan Cawagub dari jalur partai politik sendiri akan mulai dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, pada 13 Maret hingga 19 Maret 2012 mendatang. (Oscar Ferri)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar