Senin, 05 Maret 2012

Fauzi Bowo: SBY Minta Demokrat Dukung Saya

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengakui dia sudah mendapatkan amanah dari Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Juli 2012 mendatang.

Pria berkumis yang biasa disapa Foke itu menyampaikannya usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin 5 Maret 2012 malam.

Foke mengakui sudah dipanggil Presiden SBY untuk membahas pencalonan menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta. "Dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat menyampaikan bahwa amanah Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada akan datang di Jakarta diberikan kepada saya," kata Foke.

Menurutnya, sebagai kader dan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, dirinya harus mentaati dan mematuhi amanah partai. "Saya ini bukan independen. Saya punya partai. Saya anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, jadi saya juga punya disiplin partai yang harus saya ikuti, saya patuhi," ucapnya.

Karenanya, lanjut dia, dirinya wajib memberikan yang terbaik dan akan bekerja keras untuk mengubah Jakarta ke arah yang lebih baik. "Sebagai bangsa dan juga sebagai kader partai, saya wajib bekerja keras. Saya kira sebagai individu, saya punya keyakinan, karena Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, jika kaum itu tidak bekerja keras merubah nasibnya," katanya.

Untuk informasi, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok mengeluarkan pernyataan, bahwa Foke sudah mendapat dukungan dari SBY menjadi Gubernur Jakarta periode mendatang. Menurut Mubarok, ada dua alasan kuat di balik dukungan SBY terhadap Foke. Selain kader, Foke juga menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. "Selain itu, hasil survei internal partai maupun eksternal menunjukkan perolehan suara Foke cukup tinggi," katanya.

Karena itu, Demokrat akan membangun koalisi dengan partai-partai lain untuk mengusung Foke. Alasannya, mereka tidak bisa mengusung Foke seorang diri tanpa ada pasangannya sebagai Wakil Gubernur.

Sikap Dewan Pembina yang mendukung Foke itu tentu bertolak belakang dengan pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Dalam acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang Demokrat DKI di Monas, Sabtu 3 Maret 2012 lalu, Anas terang-terangan mendukung Nachrowi Ramli sebagai cagub DKI Jakarta. (Laporan Oscar Ferri)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar