Senin, 12 Maret 2012

Demokrat Masih Rahasiakan Calon DKI 1

VIVAnews - Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur partai akan dibuka mulai besok, Selasa, 13 Maret hingga 19 Maret 2012. Namun, sampai saat ini Partai Demokrat, sebagai partai pengusung pemenang Pemilukada 2007, belum juga mengumumkan calonnya.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan saat ini Majelis Tinggi sedang menggodok beberapa nama calon DKI 1 dan DKI 2. Dalam waktu dekat, dia berjanji akan segera mengumumkannya.

"Yakinlah dalam waktu tidak terlalu lama, majelis tinggi akan memutuskan pasangan cagub dan cawagub terbaik yang akan diusung, diperjuangkan, dimenangkan oleh Partai Demokrat dan didukung oleh rakyat DKI Jakarta," kata Anas Urbaningrum usai acara Pembukaan Diklat SAR Nasional DPP Partai Demokrat, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 12 Maret 2012.

Menurut Anas, Demokrat menginginkan cagub dan cawagub utusan partainya adalah calon yang terbaik.

"Karena DKI Jakarta adalah ibukota negara, etalasenya Indonesia. Karena itu lah kami tak ingin buru-buru, sekarang sedang melakukan finalisasi," ujarnya. Ketika ditanya siapa nama-nama yang sedang digodok majelis tinggi Demokrat, Anas memilih merahasikannya.

"Majelis tinggi sedang menggodok nama-nama terbaik. Masih rahasia. Nanti ketika sudah diputuskan, saya, Sekjen DPP, dan DPD DKI akan sampaikan," tuturnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, mengaku ikhlas dan terbuka dengan segala keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Meski hingga kini nama calon incumbent Fauzi Bowo disebut-sebut telah mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Nachrowi mengatakan tetap ingin berusaha dan tak berkecil hati.

"Di Demokrat ada beberapa nama dan itu ranahnya Majelis Tinggi. Kalau disinyalir siapa pun yang dipilih, meski bukan saya, saya sebagai kader partai harus mendukung keputusan itu," kata Nachrowi Ramli.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar