Sabtu, 31 Desember 2011

30 Ribu Mobil Masuk, Kawasan Puncak Macet

VIVAnews - Ribuan kendaraan dari arah Jakarta terus memadi kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kepadatan kendaraan diperkirakan akan terjadi hingga sore hari, sebelum kawasan ini ditutup sepenuhnya saat perayaan malam tahun baru 2012.

Guna mengurai kemacetan di Jalan Raya Puncak, petugas Polres Bogor, terus memberlakukan one way atau satu arah dari arah Jakarta menuju Puncak, yang dimulai sejak keluar Tol Gadog, saat volume kendaraan mulai tinggi.

"Bila volume kendaraan dari arah Jakarta 70 persen. Langsung diberlakukan one way dari arah Jakarta menuju Puncak," kata Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor, Ajun Komisaris, Zaenal Abidin, Sabtu, 31 Desember 2011.

Kemacetan di sekitar kawasan Megamendung. Persimpangan dan pedagang kaki lima ikut membuat kemacetan bertambah parah. Kemacetan di kawasan itu sudah mencapai 1,5 kilometer.

Lepas dari kawasan Megamendung, kemacetan terjadi di sekitar Cisarua. Bahkan di kawasan ini, kemacetan terjadi hingga dua kilomter.

Ditambahkan Zaenal Abidin, hari ini merupakan puncak kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak.

"Siang ini adalah puncak kepadatan kendaraan roda empat yang menuju kawasan Puncak," katanya.

Hingga siang ini belum bisa diperkirakan jumlah kendaraan yang melintasi kawasan Puncak pada malam tahun baru. Tapi dipastikan jumlahnya sudah lebih banyak saat libur Natal kemarin.

"Pada hari raya Natal lalu, jumlah kendaraan yang melintasi Puncak sebanyak 30 ribu. Malam pergantian tahun ini akan lebih besar dibandingkan libur Natal," katanya.

Dia menegaskan, pada pukul 19.00 WIB sampai 06.00 WIB pagi besok, kawasan Puncak akan ditutup total dari dua arah. Hanya kendaraan roda dua yang dizinkan melintas. Sedangkan kendaraan roda empat dipersilahkan melintasi jalan alternatif. Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar