Jumat, 24 Februari 2012

4 Toko Mas Disatroni Perampok Bersenjata Api

VIVAnews - Empat toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, disatroni kawanan perampok bercadar yang membawa senjata api, Jumat siang, 24 Februari 2012. Identifikasi masih dilakukan polisi, belum diketahui secara pasti berapa gram emas yang digondol oleh pelaku.

Perampokan berlangsung saat kondisi pasar sepi karena bersamaan dengan waktu salat jumat, atau sekitar pukul 12.30 WIB, terjadi di toko mas Sinar Abadi, Ciputat Jaya, toko mas Subur Jaya, dan toko mas Dua Empat.

Menurut Lay Min Tjun alias Ko Acun, pemilik toko mas Sinar Abadi, pelaku diperkirakan ada delapan orang. Empat orang menggunakan cadar dan menenteng senjata api. Mereka datang secara tiba-tiba dan menodongkan senjata api jenis FN dan Colt.

Satu pelaku bahkan sempat menembakan senjata api ke dalam toko agar penjaga toko memasukkan perhiasan ke dalam tas yang dibawa para pelaku. Sementara pelaku lain memecahkan kaca dengan martil lalu mengambil perhiasan dan melarikan diri.

Dari hasil identifikasi, diketahui bahwa pelaku antara lain menggunakan motor Jupiter MX dan Yamaha Vega. Selain itu, polisi juga menemukan dua proyektil peluru yang sudah berbentuk pipih, satu selongsong peluru jenis FN, dua selongsong peluru jenis colt 38.

Polisi hingga kini masih mendalami kasus tersebut. Tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan juga Polres Jakarta Selatan sedang melakukan pengejaran.

Menurut Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Nico Afinta, enam orang sudah dimitai keterangan dalam aksi perampokan ini.

"Pelaku sudah teridentifikasi dan dalam waktu dekat bisa ditangkap," ujar Nico di Polda Metro Jaya.

Atas kejadian itu, Nica menghimbau kepada seluruh pemilik toko emas, untuk selalu waspada dan berhati-hati, apalagi pada jam rawan saat salat jumat.

"Upayakan sediakan CCTV, pemilik toko juga diminta untuk selalu berhubungan langsung dengan polisi," katanya. (hp).

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar