Sabtu, 10 Maret 2012

Anak Angkat Rano Karno Depresi Sejak SMP

VIVAnews - Wakil Gubernur Banten yang juga aktor film, Rano Karno, mengakui jika Raka Widyarma, 20 tahun, yang ditangkap Polres Bandar Udara Soekarno Hatta pada Selasa 6 Maret 2012, terkait kepemilikan 5 butir ekstasi adalah anak angkatnya.

"Jujur saya ingin katakan, iya Raka anak angkat saya. Dia anak sahabat saya, sejak kecil dia tinggal bersama saya," kata Rano di kediamannya, komplek Bumi Karang Tengah Indah, Jakarta Selatan, Sabtu 10 Maret 2012.

Dijelaskan Rano, ayah Kandung Raka bernama Piter Hidayat. Sejak Raka berusia seminggu, Piter menyerahkan anaknya kepada Rano dengan alasan dia dan istrinya belum memiliki keturunan sampai saat ini.

Awalnya, Rano tidak pernah memberi tahu Raka dan adiknya jika keduanya bukan anak kandungnya. Tapi, entah dari mana datangnya, sejak Raka masuk sekolah dasar, dia mulai diejek teman-teman sekolahnya bahwa dia bukan anak kandung Rano. Setelah masuk SMP, dia depresi berat.

"Ketika dia depresi, saya meyakinkan dia kalau dia anak saya. Sampai akhirnya, pada dua tahun lalu saya baru bercerita kepada dua anak saya kalau mereka bukan anak kandung saya. Meski demikian, saya ingin katakan 'saya ini tetap Bapakmu'," Jelas Rano.

Raka, kata Rano memiliki penyakit Bipolar, sejenis penyakit kelainan ganda. Jika kondisinya sedang senang, kelainan itu tidak membawa dampak apapun. Tapi, jika sedang dalam kondisi depresi maka dia akan menyiksa diri.

Sejak kecil penyakit itu dialami Raka dan dia harus terus minum obat hingga saat ini. "Saya tahu anak saya kecanduan obat dari dokter. Tapi, saya tidak tahu kalau Raka mengganti obat depresi tersebut dengan obat-obatan yang lain. Jujur saya tidak mengetahuinya," kata Rano. (kd)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar