Sabtu, 03 Maret 2012

Anas Dukung Nachrowi Jadi Cagub DKI Jakarta

VIVAnews – Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan dukungan pribadinya terhadap Nachrowi Ramli untuk maju ke pertarungan kursi gubernur DKI Jakarta.

Nachrowi saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Demokrat DKI Jakarta. “Saya sama Pak Nachrowi punya hubungan lahir batik. Dia jadi calon presiden saja saya dukung,” kata Anas di sela-sela pelantikan acara Dewan Pengurus Cabang Demokrat DKI di Monas, Jakarta, Sabtu 3 Maret 2012.

Namun demikian, ujar Anas, keputusan tentang siapa calon gubernur DKI Jakarta yang nantinya bakal didukung resmi oleh Demokrat ada di tangan Majelis Tinggi Partai Demokrat, bukan pada dirinya saja. Hingga saat ini, menurut Anas, Majelis Tinggi Demokrat belum memutuskan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mereka dukung.

“Kami masih mempelajari, mencermati, dan menganalisis secara komprehensif soal siapa yang tepat untuk maju pada Pemilukada DKI,” terang Anas yang juga masuk ke dalam keanggotaan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Anas mengatakan tak lama lagi Majelis Tinggi Partai akan mengumumkan keputusannya. Ia menjamin, Demokrat akan mengusung kader terbaik yang membawa misi menyejahterakan DKI untuk dicalonkan sebagai pemimpin Jakarta.

Anas juga mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta saat ini, Fauzi Bowo, termasuk nama yang ikut dibahas dan dipertimbangkan oleh partai Demokrat untuk dimajukan. Namun ia menolak berkomentar sejauh mana dukungan internal Demokrat terhadap Foke. (sj)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar