Minggu, 04 Maret 2012

Usung Sani, PKS Mengaku Tak Trauma Kalah

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera mengusung Triwisaksana sebagai kandidat dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2012. Pencalonan Sani, sapaan Triwisaksana, oleh PKS berlangsung meriah.

Ribuan simpatisan PKS memadati hall di lantai dua, Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta. Ketua PKS Jakarta, Selamet Nurdin mengatakan, acara itu untuk meyatukan tekad memenangi Pemilukada DKI Jakarta 2012.

Menurutnya, PKS pantas menang karena memiliki kekuatan sejarah. Karena saat mengusung Adang Daradjatun di Pemilukada 2007 kemarin, PKS "dikeroyok" 19 parpol dan hanya kalah tipis.

"Setelah kalah tipis, kami tidak ngambek, kami punya mesin politik yang kuat. Kawan dan lawan mengakui jika ingin menang, berkoalisilah dengan PKS. Partai dengan jaringannya terbukti kokoh, banyak yang cemburu dengan kesolidan PKS," ujar Selamet.

Menurut pria yang akrab disapa Didin itu, PKS mengusung Sani karena Sani memiliki tiga kekuatan. "Beliau anak muda, saleh dan berkompeten. Wakil Ketua DPRD, Ketua Baleg DPRD," ujarnya.

Di depan pendukungnya, Sani menyatakan siap bekerja keras memenangi Pemilukada DKI. "Mengucap bismilah, saya triwisaksana menyatakan menerima amanah ini, saya menerima amanah ini untuk berjuang. Mulai hari ini saya bekerja untuk memenangkan pencalonan pilkada," katanya.

"Saya mungkin bukan putra terbaik Jakarta, saya hanya kader dakwah untuk mengemban tugas berat ini, belum pernah terlintas di pikiran tapi takdir untuk mengemban amanah ini."

Adang Daradjatun, calon gubernur yang diusung PKS pada pilkada 2007 tampak hadir dalam acara itu. Menurut dia, kegagalannya pada 2007 harus dijadikan pelajaran penting agar dalam Pemilukada kali ini bisa menang. (ren)

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar